Transportasi tradisional

Transportasi tradisional penunjang pariwisata


BENGKULU – Delman merupakan salah satu transportasi tradisional yang masih bertahan di Bengkulu. Delman adalah kendaraan transportasi tradisional yang beroda dua, tiga atau empat yang tidak menggunakan mesin tetapi menggunakan kuda sebagai penggantinya.

Delman yang terdapat di pantai panjang di gunakan untuk penunjang pariwisata, pengunjung atau wisatawan menggunakan transportasi tersebut untuk berkeliling melintasi kawasan pantai panjang. Dan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga untuk berwisata.

Tarif yang dikenakan oleh pengemudi delman cukup terjangkau, sekali jalan mengelilingi pantai panjang yaitu Rp 5000 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk orang dewasa, dalam satu delman tersebut dapat menampung 4 sampai 5 orang. Mereka menyusuri kawasan pantai panjang, biasanya pada sore hari mulai banyak pengunjung yang datang untuk melihat keindahan pantai panjang dan juga yang berminat untuk menaiki delman tersebut.

Penikmat transportasi delman ini, terutama anak-anak, tetapi tidak sedikit pula orang dewasa mendampingi anak atau cucu kesayangannya.

Komentar