Karnaval Batik Basurek

Karnaval batik nusantara

Memperkenalkan batik basurek kepada mata dunia 


BENGKULU - Karnaval Batik Nusantara gelaran Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) bekerjasama dengan Rakyat Bengkulu televisi (RBTV), Jumat (18/11) berlangsung meriah. Ini merupakan karnaval keempat yang digelar secara beruntun.

Sejak pukul 13.00 WIB ruas Jalan S Parman Padang Jati dan Simpang Lima Ratu Samban sudah dipenuhi peserta siap. Meski cuaca panas tak mengahalangi semangat peserta karnaval untuk memperagakan kreasi Batik Besurek.

Peserta karnaval dilepas langsung oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE bersama Gubernur Dr. Ridwan Mukti dan Ketua DPD RI M. Saleh, SE. Satu persatu peserta berjalan sesuai rute yang telah ditentukan, yaitu dari Simpang Lima Ratu Samban menuju Jalan Soeprapto lalu finish di 
Lapangan Merdeka view tower Bengkulu.

Walikota bersama Gubernur dan Ketua DPD RI juga ikut turun konvoi bersama peserta karnaval menuju Lapangan Merdeka. Antusiasme peserta semakin bertambah kala pemimpin daerah ikut konvoi bersama. Gubernur Bengkulu H. Ridwan Mukti menyampaikan, event Karnaval Batik Nusantara merupakan salah satu destinasi dalam mendukung visit Bengkulu 2020. “Semoga event ini tetap diadakan setiap tahunnya. Diharapkan akan lebih menarik wisatawan dari luar daerah,” ucap Gubernur.

Karnaval Batik Nusantara ini adalah rangkaian dari peringatan Hari Batik Kain Besurek dan juga HUT Provinsi Bengkulu serta salah satu televisi lokal di bengkulu. Peserta karnaval batik nusantara ini terdiri dari perwakilan pemerintah daerah di Indonesia, SKPD, BUMN dan BUMD, serta sekolah dari seluruh tingkatan yang ada di Kota Bengkulu.


Komentar