Objek Wisata

Benteng Malborough peninggalan Inggris

Salah satu tempat wisata yang bersejarah di Bengkulu 


Bengkulu – Benteng Malborough merupakan benteng terbesar di Asia yang notabennya adalah peninggalan pemerintah Inggris pada saat penjajahan beberapa tahun silam.

Benteng Malborough adalah salah satu objek wisata yang ada di kota Bengkulu ini. Benteng ini memiliki daya tarik tersendiri karena selain langkah, desain dari bangunan benteng ini jiga masih asli dan tanpa adanya renovasi yang signifikan, tipikal desain pada abad ke 17-an. Dekatanya lokasi benteng ini dengan pantai, menjadi sebuah perpaduan antara alam dan budaya yng berjalan dinamis.

Selain menjadi tempat wisata, benteng ini juga dapat dijadikan sebagai referensi untuk melakukan penelitian tentang sejarah. Setiap wistawan yang berkunjung ke tempat bersejarah ini dapat menyempatkan waktu untuk berkunjung ke pantai tapak paderi dan pantai zakat yang letaknya tidak jauh dari benteng tersebut.

Di sekitar benteng ini terdapat sebuah jembatan yang sangat unik. Dimana jembatan ini berbentuk layaknya sebuah ekor yang bias dilepas pasang. Bentuk dari bangunannya seperti dinding bagian luar juga masih natural, Nampak seperti parit.


Komentar